Terima kasih banyak telah berkunjung.

Selamat datang di website: www.harisprasetyo.web.id

Tuesday, November 15, 2011

AMD Opteron 16 Core

MD meluncurkan prosesor Opteron 6200 dan 4200 yang sebelumnya ber-code-name Interlagos dan Valencia yang ditujukan untuk server dengan sasaran pengguna enterprise. Produk baru ini merupakan bagian dari strategi AMD untuk meraih pangsa pasar server komputasi cloud.

Beberapa kelebihan yang diunggulkan AMD dengan Opteron seri baru ini antara lain kinerja 89 persen lebih tinggi daripada prosesor server populer dengan harga yang sama. Selain itu, bandwidth memori juga lebih lebar untuk virtual machine dan peningkatan pada efisiensi energi. Menurut AMD, peningkatan bandwidth memori 73 persen akan menambah kemampuan server menangani lebih banyak virtual machine dengan beban kerja yang lebih besar.

Famili Opteron yang baru ini mulai dengan 4 hingga 16 core. Beberapa kelebihan lainnya yang diunggulkan oleh AMD antara lain:
- Efisiensi dayanya, per core membutuhkan 4,375W.
- Kinerjanya 24 sampai 84 persen lebih baik pada konfigurasi cloud, virtualisasi, dan HPC workload.
- Biaya per virtual machine yang lebih rendah
- Prosesor x86 yang mendukung tegangan memori sangat rendah yaitu 1,25 volt.
- Mendukung memori sampai 12 DIMM per CPU untuk kapasitas sampai 384GB per CPU.

Opteron yang baru ini didukung oleh Hewlett-Packard, Cray, AMAX, IBM, dan Dell.

Pada kesempatan yang sama, AMD juga mengumumkan Opteron 3000 Series yang ditujukan untuk hosting Web dan pasar microserver lainnya. Prosesor pertama pada 3000 Series ini adalah chip 4 sampai 8 core dengan code-name Zurich. Chip yang diposisikan untuk bersaing dengan prosesor ARM dan Atom untuk server ini akan tersedia pada awal semester 2012.

No comments:

Post a Comment

Komentar Diperlukan Untuk Bila Kurang Paham Atau Ingin Bertanya Seputar Artikel Yang Dibaca...