Terima kasih banyak telah berkunjung.

Selamat datang di website: www.harisprasetyo.web.id

Wednesday, November 2, 2011

Menghubungkan Router Wireless ke Desktop

Router Wireless Desktop
(ICTF - Networking) Secara teknis ada tiga cara dimana sebuah router nirkabel dapat dihubungkan dengan komputer desktop. Anda juga bisa menggunakan adaptor USB nirkabel, kartu PCI nirkabel atau langsung menguhubungkan komputer ke router, menggunakan kabel Ethernet.
Berikut penjelasan secara singkat untuk masing-masing cara menghubungkan router ke desktop :

Menggunakan USB Wireless Adaptor
Cara paling mudah untuk terhubung router dengan komputer desktop adalah dengan menggunakan adaptor USB nirkabel. Beli adaptor nirkabel berbasis standar 802.11n USB. Hidupkan router dan pasang di adaptor ke port USB computer Anda. Masukan CD instalasi yang disediakan dalam drive optic Anda dan install software driver adaptor tersebut.
Selanjutnya, Anda harus mencari jaringan nirkabel yang tersedia pada computer Anda dengan cara temukan koneksi router terdaftar. Jika sudah terhubung dengan jaringan, masukan nama login dan password untuk terhubung denan router nirkabel Anda dan nikmati akses internet. 

Menggunakan Kartu Wireless PCI
Cara lain untuk menghubungkan dengan router adalah dengan memasang kartu PCI nirkabel. Membeli kartu yang kompatibel dengan konfigurasi motherboard Anda dan install dengan membuka PC Anda (dalam kondisi dimatikan dengan kabel listrik terputus) dan masukan ke dalam slot PCI kosong. Instal software driver dari kartu tersebut dan Anda siap untuk menghubungkan PC dengan router. Jangan lupa untuk mencari koneksi jaringan dan terhubung dengan home network.

Menggunakan Kecepatan Tinggi Router Port Ethernet
Jika Anda tidak ingin menggunakan koneksi nirkabel, Anda dapat menggunakan port Ethernet kecepatan tinggi router yang terhubung dengan PC Anda. Yang diperlukan adalah kabel Ethernet kecepatan tinggi yang dapat terhubung dengan port router dengan port Ethernet pada PC Anda. Cukup klik pada koneksi jaringan untuk menemukan jaringan dan untuk dapat mendapatkan akses internet.?
Dengan cara ini, melalui pemasangan kartu PCI nirkabel atau USB adapter nirkabe, Anda dapat dengan mudah menghubungkan router nirkabel Anda untuk desktop dan menikmati akses internet kecepatan tinggi nirkabel.
Kedua perangkat ini mudah dicari. Adaptor USB nirkabel relatif cukup mudah untuk diinstal dibanding dengan menggunakan kartu PCI nirkabel. Karena bersifat portable dan dapat digunakan dengan beberapa komputer sekaligus.

No comments:

Post a Comment

Komentar Diperlukan Untuk Bila Kurang Paham Atau Ingin Bertanya Seputar Artikel Yang Dibaca...