Terima kasih banyak telah berkunjung.

Selamat datang di website: www.harisprasetyo.web.id

Wednesday, November 9, 2011

Task Manager Untuk Windows

Task Manager Auslogics From Windows 7
Windows Task Manager (TaskMgr) adalah sebuah aplikasi Task Manager disertakan dengan keluarga Microsoft Windows NT dari sistem operasi yang menyediakan informasi rinci tentang kinerja komputer dan menjalankan aplikasi, proses dan penggunaan CPU, melakukan informasi muatan dan memori, aktivitas jaringan dan statistik, log-in pengguna, dan sistem pelayanan. Task Manager juga dapat digunakan untuk menetapkan prioritas proses, afinitas prosesor, secara paksa menghentikan proses, dan mematikan, Aktifkan Ulang, hibernasi atau log off dari Windows. Windows Task Manager diperkenalkan dengan Windows NT 4.0. Versi sebelumnya dari Windows NT termasuk aplikasi Task List, yang memiliki fitur jauh lebih sedikit. Daftar tugas mampu pencatatan proses yang berjalan saat ini dan membunuh mereka, atau membuat proses baru. Pada Windows XP saja, menu Shutdown juga hadir yang memungkinkan akses ke Siaga, Hibernasi, Menonaktifkan, Aktifkan ulang, Log Off dan Beralih Pengguna.

Versi sebelumnya dari Microsoft Windows (Windows 3.x, Windows 95, Windows 98) memiliki program yang dikenal sebagai tugas untuk menampilkan program yang sedang berjalan. File ini dilaksanakan dengan menjalankan file taskman.exe dari C: \ Windows direktori.


Lembar Properti


Aplikasi
Tab Aplikasi dalam Task Manager menunjukkan daftar program yang sedang berjalan. Satu set aturan menentukan apakah proses yang muncul pada tab ini atau tidak. Kebanyakan aplikasi yang memiliki entri taskbar akan muncul pada tab ini, tapi ini tidak selalu terjadi.

Klik kanan salah satu aplikasi dalam daftar memungkinkan (antara lain) beralih ke aplikasi yang, mengakhiri aplikasi, dan menunjukkan proses pada tab Proses yang terkait dengan aplikasi tersebut.

Memilih untuk Tugas Akhir dari tab Aplikasi menyebabkan permintaan yang akan dikirim ke aplikasi untuk itu untuk mengakhiri. Ini berbeda dengan apa yang terjadi bila Mengakhiri Proses dipilih dari tab Proses.
Proses
Tab Proses menampilkan daftar semua proses yang berjalan pada sistem. Daftar ini mencakup jasa dan proses dari akun lainnya. Sebelum ke Windows XP, nama proses lebih panjang dari 15 karakter panjangnya yang dipotong. Dimulai dengan Windows XP, tombol Hapus juga dapat digunakan untuk menghentikan proses pada tab Proses.

Mengklik kanan sebuah proses dalam daftar memungkinkan mengubah prioritas proses telah, opsi afinitas prosesor (CPU proses pengaturan yang dapat melaksanakan pada), dan memungkinkan proses yang akan berakhir. Memilih Proses Akhir menyebabkan Windows untuk segera membunuh proses. Memilih untuk "End Process Tree" menyebabkan Windows untuk segera membunuh proses, serta semua proses secara langsung atau tidak langsung dimulai oleh proses tersebut. Berbeda dengan memilih Mengakhiri Task dari tab Aplikasi, ketika memilih Proses Akhir program ini tidak diberikan peringatan atau kesempatan untuk membersihkan diri sebelum berakhir. Namun, ketika sebuah proses yang sedang berjalan di bawah konteks keamanan berbeda dengan salah satu proses yang mengeluarkan panggilan untuk Hentikan Proses, penggunaan utilitas baris perintah MEMBUNUH diperlukan.

Secara baku tab proses menunjukkan akun user proses berjalan di bawah, jumlah CPU, dan jumlah memori proses saat ini mengonsumsi. Ada banyak kolom yang dapat ditunjukkan oleh Pilih Kolom (Select Column)... dari menu View.

Performa
Tab menampilkan statistik kinerja keseluruhan tentang kinerja sistem, terutama jumlah keseluruhan penggunaan CPU dan berapa banyak memori yang sedang digunakan. Sebuah grafik penggunaan baru-baru ini untuk kedua nilai-nilai yang ditampilkan. Rincian tentang area tertentu memori juga ditampilkan.

Ada pilihan untuk memecahkan grafik penggunaan CPU menjadi dua bagian; waktu modus kernel dan waktu mode pengguna. Banyak device driver, dan bagian inti dari sistem operasi berjalan dalam mode kernel, sedangkan aplikasi pengguna dijalankan dalam mode pengguna. Pilihan ini dapat diaktifkan dengan memilih kali Tampilkan kernel dari menu View. Bila pilihan ini diaktifkan pada grafik penggunaan CPU akan menampilkan hijau dan area merah. Daerah merah adalah jumlah waktu yang dihabiskan dalam mode kernel, dan daerah hijau menunjukkan jumlah waktu yang dihabiskan dalam mode pengguna.

Jaringan
Tab Networking, diperkenalkan pada Windows XP, menampilkan statistik yang berkaitan dengan masing-masing dari adapter jaringan hadir dalam komputer. Secara baku nama adaptor, persentase pemanfaatan jaringan, kecepatan link dan keadaan adaptor jaringan ditampilkan, bersama dengan grafik aktifitas terbaru. Opsi lainnya dapat ditunjukkan oleh kolom Pilih (Select Columns)... dari menu View.

Pengguna
Tab Pengguna, juga diperkenalkan di Windows XP, menunjukkan semua pengguna yang saat ini memiliki sesi pada komputer. Pada komputer server mungkin ada beberapa pengguna dihubungkan ke komputer menggunakan Terminal Services. Pada Windows XP, ada juga mungkin beberapa pengguna login ke komputer pada satu waktu dengan menggunakan Fast Pengguna Switching fitur. Pengguna dapat terputus atau log off dari tab ini.

Masalah keamanan



Task Manager merupakan target umum virus komputer dan bentuk lain dari malware; biasanya malware akan menutup Task Manager secepat itu dimulai, sehingga untuk menyembunyikan diri dari pengguna. Varian dari Zotob dan cacing Spybot telah menggunakan teknik ini, misalnya. Menggunakan Kebijakan Grup, adalah mungkin untuk menonaktifkan Task Manager. Banyak jenis malware juga memungkinkan pengaturan kebijakan ini dalam registri. Rootkit dapat mencegah diri dari mendapatkan tercantum dalam Task Manager, sehingga mencegah deteksi dan penghentian menggunakannya.

No comments:

Post a Comment

Komentar Diperlukan Untuk Bila Kurang Paham Atau Ingin Bertanya Seputar Artikel Yang Dibaca...