Terima kasih banyak telah berkunjung.

Selamat datang di website: www.harisprasetyo.web.id

Wednesday, November 9, 2011

Transformer Prime, Tablet Asus Berprosesor Quad Core

Setelah sempat tertunda, akhirnya Asustek Computer secara resmi mengumumkan piranti teranyarnya, Asus Eee Pad Transformer Prime pada Rabu ini (9/11/2011). Tablet PC ini merupakan penerus tablet PC Asus Eee Pad Transformer (tanpa Prime) yang hanya menggunakan prosesor dual core.

Transformer Prime yang memiliki layar berukuran 10 inci ini dipersenjatai dengan prosesor Quad-Core Nvidia Tegra 3 yang berjalan pada clock 1,3GHz dan diyakini 5 kali lebih cepat dibanding Nvidia Tegra 2. Dilengkapi dengan RAM 1GB dan kamera pada bagian depan dan belakang. Kamera depan memiliki resolusi 1,2MP dan 8MP pada bagian belakang. Asyiknya, kamera belakang memiliki fasilitas lampu flash.

Sistem operasi yang digunakan yaitu Android 3.2. Kedepannya, piranti ini akan menggunakan Android 4.0 (Ice Cream Sandwich), dan bagi yang telah memiliki Android 3.2 nantinya bisa mengupgrade ke versi 4.0 secara gratis.

Beberapa tablet populer yang ada seperti iPad 2 dan Samsung Galaxy Tab masih menggunakan prosesor dual core, dan Asus Transformer Prime menjadi yang pertama menggunakan prosesor quad core. Dengan spesifikasi demikian, Transformer Prime bisa menjadi tablet PC tercepat saat ini.

Selain menawarkan kinerja tinggi, tablet ini juga memiliki daya tahan baterai yang lebih lama. Secara teori, inti prosesor akan mematikan dirinya saat dalam posisi tidak digunakan sehingga mampu menghemat daya. Meski Asus sendiri tidak menjelaskan berapa lama daya tahan baterai tersebut, tetapi Nvidia mengklaim bahwa baterai mampu bertahan hingga 12 jam.

Transformer Prime akan hadir dengan pilihan kapasitas 32GB dan 64GB. Belum ada rencana kapan tablet PC ini hadir di Indonesia, namun juru bicara Asustek menjelaskan Transformer Prime akan dipasarkan ke seluruh dunia pada bulan Desember 2011 dengan perkiraan harga kisaran antara US$500 hingga US$600.

ASUS Transformer Prime - Prosesor Terungkap
Kebocoran terjadi kemudian untuk ASUS Transformer Perdana. Kali ini, kita akan hak untuk inti. Entah bagaimana, foto dewan batin Perdana Transformer, bersama dengan binatang quad-core prosesor bocor keluar:
Transformer Prime
Seiring dengan prosesor quad-core Kal-El Nvidia, ada juga beberapa memori NAND dari Hynix dan RAM dari Elpida.

No comments:

Post a Comment

Komentar Diperlukan Untuk Bila Kurang Paham Atau Ingin Bertanya Seputar Artikel Yang Dibaca...