Terima kasih banyak telah berkunjung.

Selamat datang di website: www.harisprasetyo.web.id

Monday, August 8, 2016

Cara Menghemat Baterai / Battery Smartphone Android Tanpa Aplikasi

Assalamualaikum Wr. Wb.

Di zaman serba gadget ini kita pasti berfikir bahwa gadget kita haruslah memiliki daya baterai yang tahan lama.
Gambar Ilustrasi Baterai
Kali ini saya memberi solusi dengan murni tanpa aplikasi tambahan, namun syaratnya adalah baterai smartphone kita haruslah masih dalam keadaan "Good healthy" atau masih Normal tidak nge-drop, berikut langkah - langkahnya:

  1. Bila anda men-charger baterai pastikan baterai anda harus terisi dengan penuh 100%, hal ini sangat penting karena kondisi baterai dalam keadaan charging membutuhkan asupan yang maksimal dan jangan pernah smartphone anda dioperasikan pada saat charging karena akan merusak elemen baterai sehingga akan mudah drop.
  2. Gunakan aplikasi seminimal mungkin dan tutup aplikasi yang tidak dibutuhkan dengan cara klik tombol "recent task" dan bersihkan aplikasi yang tidak terpakai.
  3. Matikan notifikasi toggle yang tidak dibutuhkan, misalnya GPS, Auto Brightness, Rotation Mode, Bluethooth, WLAN Hotspot dan aplikasi lainnya yang tidak terpakai.
  4. Bila anda didalam ruangan gunakan kecerahan layar se-minimum mungkin, dan bila dan di luar ruangan gunakan kecerahan sewajarnya saja asalkan layar masih bisa terlihat jelas
  5. Jangan terlalu sering browsing disaat anda sedang bepergian karena browsing adalah aktifitas paling tinggi yang memerlukan daya baterai, sehingga baterai cepat panas dan kinerja handphone pun semakin lambat,
  6. Sering - seringlah membersihkan smartphone anda dari sampah aplikasi yang tidak terpakai, contohnya membersihkan "Chance" pada setiap aplikasi yang terinstall.
  7. Pada setiap fitur smartphone sudah dilengkapi mode "Energy Saving" jadi gunakan mode tersebut pada saat persentase baterai 20%.
  8. Jangan terlalu banyak aplikasi yang terinstall dalam smartphone anda, karena memori internal yang digunakan kinerjanya tidak maksimal dalam memproses aplikasi sehingga memori sangat berat untuk mengakses data dalam aplikasi tersebut dan juga membuat beterai cepat panas.
Demikian tips yang saya sampaikan, semoga bermanfaat bagi teman - teman semua pengguna gadget smartphone, jadi gunakan gadget teman - teman dengan cerdas. Terima kasih.

2 comments:

  1. I'm glad I found this web site, I couldn't find any knowledge on this matter prior to.Also operate a site and if you are ever interested in doing some visitor writing for me if possible feel free to let me know, im always look for people to check out my web site. ECE R100

    ReplyDelete
  2. A very awesome blog post. We are really grateful for your blog post. You will find a lot of approaches after visiting your post. I was exactly searching for. Thanks for such post and please keep it up. Great work آدرس جدید سایت گاد بت

    ReplyDelete

Komentar Diperlukan Untuk Bila Kurang Paham Atau Ingin Bertanya Seputar Artikel Yang Dibaca...