Terima kasih banyak telah berkunjung.

Selamat datang di website: www.harisprasetyo.web.id

Monday, December 19, 2011

WebDT SA3000


Fungsinya memang bisa digantikan perangkat yang lebih murah, namun perangkat ini menawarkan kelebihan di sisi keandalan dan kemudahan.

Selain disebut kota macet, Jakarta mungkin juga layak disebut kota reklame. Coba saja Anda perhatikan pelosok jalan Jakarta yang kiri-kanannya dipenuhi papan reklame yang mempromosikan produk atau tokoh tertentu. Sejujurnya reklame-reklame tersebut agak merusak pandangan, namun apa mau di kata: informasi memang lebih efektif disampaikan secara visual.

Bicara penyampaian informasi, media yang belakangan ini kian populer adalah reklame digital alias digital signage. Kelebihan media baru ini adalah informasi disampaikan dalam kombinasi berbagai format, seperti teks, gambar, animasi, maupun video. Penyajiannya pun cukup bermodal monitor LCD ukuran 32-42 inci yang harganya kini kian terjangkau. Tidak heran jika reklame digital ini banyak Anda temui di tempat antrian, mal, bahkan depan pintu lift.

Sebenarnya, reklame digital tidak lebih dari sebuah file yang disajikan oleh komputer. Jika memiliki sebuah komputer desktop dan monitor, Anda sudah bisa membuat sebuah reklame digital. Namun untuk kebutuhan profesional, Anda sebaiknya memilih perangkat yang khusus diperuntukkan untuk itu seperti WebDT buatan DT Research ini.

Ada beberapa kelebihan perangkat khusus seperti WebDT. Pertama adalah bahannya menggunakan material industry grade, sehingga tetap andal ketika digunakan di luar ruangan (meski tetap harus tertutup dari guyuran air hujan). Ketika aliran listrik terputus, perangkat ini juga memiliki kemampuan untuk menyala lagi secara otomatis ketika aliran listrik mengalir kembali. Yang tidak kalah penting, perangkat WebDT dilengkapi software pendukung yang sangat memudahkan pembuatan sebuah reklame digital.

WebDT memiliki beberapa varian produk, salah satunya adalah seri SA3000 yang kami uji kali ini. Dari sisi spesifikasi, WebDT SA3000 menggunakan prosesor Intel Core 2 Duo (2,26GHz), memori 2GB, serta harddisk 10GB. Dari sisi output, tersedia konektor video VGA dan HDMI, sehingga perangkat ini bisa terhubung ke monitor LCD generasi lama maupun baru. Btw, port VGA dan HDMI itu bisa digunakan secara bersamaan, sehingga sebuah WebDT SA3000 bisa dihubungkan ke dua perangkat displai sekaligus. Jika layar yang Anda mendukung layar sentuh, perangkat ini juga bisa menampilkan menu yang merespon sentuhan tangan. Resolusi yang didukung sendiri mencapai Full-HD (1920x1080 piksel).

Untuk memasukkan tampilan ke perangkat ini, kita tinggal koneksikan SA3000 dengan komputer/notebook. Karena WebDT Content Manager (WCM, software pembuat tampilan) berbasis browser, koneksi dilakukan melalui kabel RJ-45 (Ethernet). Anda juga bisa melakukan koneksi melalui WiFi, namun itu masih fasilitas opsional di WebDT 3000. Catatan lain, firewall di komputer Anda harus dimatikan terlebih dahulu saat WCM mengakses SA3000. 

Jika koneksi sudah tercipta, proses selebihnya terbilang mudah. Anda tinggal tentukan area teks, gambar, atau video dari tampilan utama. Format yang didukung cukup komplit, mulai dari jpg, Flash, sampai MKV (video). Software WCM tersebut juga mendukung running text untuk menampilkan teks panjang maupun RSS dari internet.

Hal yang kami suka dari solusi WebDT adalah kemudahan manajemennya. Contohnya Anda bisa melakukan penjadwalan waktu tayang dari beberapa set presentasi selama 1 tahun penuh. Solusi WebDT juga dapat memunculkan peringatan jika terjadi masalah dalam proses pendisplaian. 

FITUR 

Anda memang bisa membuat reklame digital menggunakan komputer biasa, namun tidak akan menyamai WebDT3000. Meski memiliki desain mungil, perangkat ini menggunakan casing kuat yang menjamin ketangguhannya. Anda juga tidak akan pusing menggunakannya berkat software Content Manager yang mudah digunakan. Harga WebDT3000 plus software-nya memang cukup tinggi, namun setara dengan ketangguhan dan kemudahan yang ditawarkan.

 Spesifikasi WEBDT SA3000
Prosesor
Intel Core 2 Duo 2,26GHz
Memori
2 GB
Harddisk
10 GB
Resolusi Maksimum
1920x1080 pixel
Sistem operasi
Windows XP Embedded
Koneksi
HDMI, VGA, USB (2x), Audio, Com, Gigabit Ethernet, WiFi (opsional)
Dimensi
5,5x14,8 x16,6 cm
Bobot
1,4kg
Harga*
Rp22 juta
Garansi
1 tahun
Situs
*PT zioncom Technoloy (021) 75912202

Koneksi USB

Koneksi USB di bagian depan ini bisa digunakan untuk menancapkan berbagai perangkat tambahan. Bahkan WebDT3000 bisa menampilkan gambar siaran televisi jika dibekali TV Tuner.



Video Komplit

Perangkat ini bisa terkoneksi dengan monitor lama maupun baru karena menyediakan konektor VGA dan HDMI.
 
 
 
 
 
Berbagai Format 

Karena perangkat ini mendukung berbagai format gambar dan video, Anda bisa menampilkan informasi dengan lebih komunikatif.









 Kelebihan: Mungil; material industry grade; penggunaan mudah; mendukung berbagai format digital populer. 

Kekurangan: Harga cukup tinggi.

2 comments:

  1. Mohon Informasi dimana dapat saya beli perangkat WebDT SA3000 ini ke email saya standibua@yahoo.com....Trims

    Simon Tandibua

    ReplyDelete
  2. Untuk Pembelian Hardware Tersebut Sudah Bisa Lihat Di Toko Kota-kota Besar Seperti Bandung Dan Jakarta

    ReplyDelete

Komentar Diperlukan Untuk Bila Kurang Paham Atau Ingin Bertanya Seputar Artikel Yang Dibaca...