Terima kasih banyak telah berkunjung.

Selamat datang di website: www.harisprasetyo.web.id

Wednesday, March 21, 2012

Primera Bravo SE AutoPrinter Dengan Desain Kaca Transparan Hitam


Produk ini menawarkan kemampuan paling sederhana di antara jajaran perangkat Primera lainnya, yakni hanya sebagai perangkat pencetak label pada permukaan keping CD/DVD. 

Proses penamaan keping CD/DVD biasanya melalui beberapa tahapan secara manual. Langkahnya dimulai dari penempelan label pada permukaan keping, dan menempatkan keping pada printer. Ini pun mesti menggunakan printer yang mampu mencetak pada keping tersebut. Cara lain bisa dilakukan dengan cara mencetak label dahulu ke printer dan menempelkan label tadi ke keping CD/DVD.

Namun ada cara yang lebih praktis untuk melakukan hal itu. Caranya yakni menggunakan produk Primera ini, Perangkat ini merupakan mesin cetak khusus untuk melakukan tugas pencetakan di keping CD/DVD secara otomatis, cepat, dan praktis dengan nama Primera Bravo SE AutoPrinter.

Primera Bravo SE AutoPrinter memang dikhususkan sebagai printer yang digunakan untuk mencetak label pada keping CD atau DVD. Tipe ini merupakan yang paling sederhana di jajaran mesin duplikator keluaran Primera lainnya.

Hal ini terlihat dari kemampuannya yang hanya bisa mencetak di permukaan keping CD dan DVD. Perangkat ini bisa langsung mencetak di atas permukaan tersebut layaknya printer mencetak di atas kertas.
Tapi ada syaratnya. CD atau DVD yang digunakan mesti memiliki permukaan khusus atau paling tidak permukaan tersebut bisa menerima hasil cetak dari printer jenis tinta. Jika Anda mencetak pada permukaan CD/DVD biasa, tinta tidak akan bertahan dan hasilnya tidak akan sempurna.
Saat cover dibuka, akan terlihat komponen pencetakan layaknya printer umumnya. Mekanisme cetaknya sendiri berlangsung melalui beberapa tahapan. Jika ingin melihat simulasi yang diperagakannya, Anda tinggal menekan tombol power beberapa detik. Nantinya, printer akan menjalankan proses simulasi untuk memperlihatkan proses kerjanya.

Instalasi tinta produk ini mirip dengan printer inkjet biasa. Bermodalkan satu tangki tinta yang terdiri dari warna cyanyellow, dan magenta, Anda bisa mencetak pada permukaan CD/DVD dengan ukuran 120 mm saja. Sayangnya, perangkat ini tidak bisa mencetak pada keping berukuran mini.

Proses pencetakannya sendiri menggunakan bantuan aplikasi. Mendukung sistem operasi Windows dan MacOS, aplikasi bernama ini SureThing CD/DVD Labeler. Di dalamnya tersedia aneka template yang memudahkan pengguna mendesain tampilan yang akan dicetak. Anda juga bisa mengkreasikan sendiri apa yang hendak dicetak.

Saat dicoba mencetak, hasilnya cukup rapi dan akurat. Hanya saja, waktu cetaknya tergolong lama meskipun masih di bawah 2 menit. Namun hal ini masih terasa kurang gegas, apalagi jika digunakan untuk mencetak sebanyak 20 keping CD/DVD sekaligus.

FITUR
Primera Bravo SE AutoPrinter bisa menjadi alternatif bagi Anda yang memiliki usaha di bidangvideo editing ataupun percetakan segala jenis media. Dengannya Anda tinggal melakukan pencetakan secara instan dan mudah tanpa perlu direpotkan dengan prosedur penamaan CD/DVD secara manual.

Spesifikasi
Teknologi cetak
Inkjet warna
Resolusi printer
Hingga 4800 dpi
Jumlah tinta
1 tangki
Kapasitas disc
20 keping
Jenis keping
CD/DVD dengan permukaan yang bisa menyerap tinta
Kapasitas keping
Maks. 120 mm
Koneksi
USB2.0
Dukungan kartu memori
Tidak ada
Sistem operasi
Windows XP/Vista/7; MacOS 10.6 ke atas
Bobot
4,1 kg
Dimensi (plt)
38,1x37,5x17,8 cm
Konsumsi listrik
60 watt
Situs Web
Harga kisaran*
US$1179
Harga tinta*
US$48

No comments:

Post a Comment

Komentar Diperlukan Untuk Bila Kurang Paham Atau Ingin Bertanya Seputar Artikel Yang Dibaca...