Terima kasih banyak telah berkunjung.

Selamat datang di website: www.harisprasetyo.web.id

Wednesday, May 29, 2013

Blender Animation Software

Selama ini kebanyakan orang mengira pembuatan animasi/model 3D membutuhkan peranti lunak yang mahal. Namun, ternyata hal tersebut tidak berlaku untuk Blender. Blender bukan saja gratis, tapi juga bersifat open source.

Memulai Project Baru

Kendati demikian, Blender bukanlah peranti lunak murahan. Ada begitu banyak contoh animasi dan film pendek yang dibangun menggunakan Blender dan hasilnya cukup memukau. Contoh film-film tersebut bisa Anda lihat di http://www.blender.org/features-gallery/movies/.


Blender memiliki satu feature unik yaitu memaketkan seluruh jenis pekerjaan desain 3D ke dalam sebuah peranti tunggal. Biasanya, untuk mendesain model 3D, membuat animasi, dan menuliskan kode program dibutuhkan beberapa peranti lunak terpisah. Lalu, setelah semua selesai, dibutuhkan peranti lunak lain lagi untuk melakukan kompilasi. Dengan Blender, seluruh pekerjaan itu dapat dilakukan dalam satu peranti lunak yang sama dan dengan antarmuka yang sama pula.

Bagi pemula, antarmuka Blender mungkin terasa rumit. Namun, sebenarnya antarmuka tersebut dapat disesuaikan dengan mudah. Jadi, bagi yang sudah terbiasa, akan merasa nyaman menggunakannya.

Alamat Website Resmi Blender Dan Info Downloadnya:

Berikut Screenshot dari Software Blender:
Tampilan Pertama Saat Memulai Project Baru

Menambahkan Objek Yang Diinginkan Untuk Di Edit

Manambah Objek Dalam Dua Tampilan Layer

No comments:

Post a Comment

Komentar Diperlukan Untuk Bila Kurang Paham Atau Ingin Bertanya Seputar Artikel Yang Dibaca...