Terima kasih banyak telah berkunjung.

Selamat datang di website: www.harisprasetyo.web.id

Friday, July 6, 2012

Info Hardisk Eksternal Seagate GoFlex Satellite

Sajikan Pengalaman Cloud
  
Perangkat ini merupakan solusi gudang data ala cloud computing yang praktis untuk gadget.  
Disadari atau tidak, aktivitas digital yang kita lakukan sehari-hari pasti membutuhkan ruang untuk data, baik itu kartu memori maupun harddisk. Coba saja perhatikan kapasitas memori internal di ponsel Anda yang kian susut akibat aneka akti vitas, seperti mengunduh aneka file dari Internet atau merekam gambar via kamera. Ini pun berlaku di komputer tablet yang kini sedang tren. 

Seagate GoFlex Satellite

Daripada harus menambah kartu memori, mungkin akan lebih baik bila memanfaatkan ruang penyimpan lain yang kapasitasnya mencapai ratusan GB.
Untuk memenuhi kebutuhan itulah, Seagate menghadirkan seri GoFlex Satellite yang tak hanya berfungsi sebagai harddisk eksternal, melainkan juga berfungsi sebagai penyimpan data nirkabel. Dengan begini, gadget bisa terkoneksi ke storage GoFlex Satellite untuk mengambil atau meletakkan data yang terlampau besar. Ini dilakukan secara nirkabel dari mana saja. Cukup menarik bukan?

Nah, untuk bisa bekerja tanpa koneksi kabel tersebut, GoFlex Satellite memiliki feature wireless 802.11b/g/n. Sebagai penyimpan data, digunakan harddisk SATA 2,5” dan juga baterai isi ulang (Lithium polimer) sebagai pemasok daya mandiri. Untuk penggunaan konvensional, pemakai tinggal menancapkan kabel USB 3.0 ke perangkat ini agar bisa diakses via komputer. Sementara jika diakses via jaringan, pengguna tinggal menekan tombol power. Sayangnya, koneksi harus dipilih antara kabel atau Wi-Fi. Jadi Anda tidak akan bisa menggunakan kedua tipe koneksi ini sekaligus. 

Selain diakses dari komputer berbasis Windows dan Mac, GoFlex Satellite juga bisa diakses dari smartphone atau komputer tablet dengan sistem iOS dan Android. Untuk itu, pengguna harus meng-install aplikasi GoFlex Media yang tersedia gratis di market masing-masing. Bagi yang memakai komputer, mereka bisa langsung mengakses perangkat ini via brower dengan memasukkan alamat www.gofl exsatellite.com setelah koneksi tercipta. 

Koneksi ke perangkat ini secara nirkabel bisa dilakukan dalam jarak sekitar 30-40 meter. Tiga perangkat sekaligus bisa terhubung ke GoFlex Satellite secara bersamaan. Dalam kondisi siaga (standby), GoFlex Satellite bisa bertahan seharian. Sementara saat diakses secara streaming oleh satu perangkat, GoFlex Satellite sanggup bertahan hingga 5 jam.

FITUR 

Kami merasakan daya guna yang besar saat memanfaatkan storage mirip layanan cloud computing semacam ini. Dengan koneksi nirkabel, kini perangkat mobile akan bisa memanfaatkan kapasitas besar GoFlex Satellite. 

Hasil Pengujian 

CrystalDiskMark 3.0.1 (1GB sequential)
Read
Write
79,67 MB/detik
78,81 MB/detik
ATTO Disk Benchmark (4k data)
25,7 MB/detik
27,6 MB/detik

Spesifikasi

Interface
USB 3.0 & Wireless
Kapasitas
500 GB
Tombol akses
Power
Software backup/recovery
Media Sync & GoFlex Media
Bobot
218 gram
Garansi
3 tahun
Situs Web
Kisaran harga*
US$199

1 comment:

  1. Terimakasih ya untuk informasinya,
    Jika berkenan, ditunggu kunjungan baliknya ke : HDD dan SSD

    ReplyDelete

Komentar Diperlukan Untuk Bila Kurang Paham Atau Ingin Bertanya Seputar Artikel Yang Dibaca...