Terima kasih banyak telah berkunjung.

Selamat datang di website: www.harisprasetyo.web.id

Saturday, July 28, 2012

Xtreamer Prodigy Multimedia Player Android


Xtreamer Prodigy

Kelengkapan fasilitas dan harga yang kompetitif membuat player Android ini begitu memikat.
Xtreamer Prodigy merupakan salah satu peranti player yang ditujukan bagi konsumenentry level. Pengguna seperti ini umumnya mengharapkan player yang mumpuni dengan harga terjangkau. Mari kita lihat apa saja kebisaannya.
Seperti halnya player digital, Prodigy siap dengan beragam koneksi output termasuk RCA,componentoptical audio, dan HDMI 1.4 yang ideal untuk menonton film Full-HD 3D. Port lain yang tersedia adalah USB host, USB 3.0 (tipe B - ke komputer), cardreader, dan LAN gigabit.
Kini sudah tersedia juga WiFi dengan antena tambahan untuk memperkuat penerimaan sinyal. Yang menarik, kompartemen storage untuk harddisk 3,5” didesain agar bisa dilepas-pasang dengan mudah ke player. Caranya, tarik bakinya untuk melepas harddisk.  
Selain berfungsi sebagai player, Prodigy juga berfungsi layaknya Android Box. Anda pun bisa menambahkan aplikasi dari market khusus yang disebut App Center. Sayangnya, aplikasi yang tak tersedia di market ini terpaksa harus diunduh (dari komputer) dan dipasang secara manual. Dan, karena Prodigy menggunakan sistem berbasis chip MIPS (bukan ARM), aplikasinya terhitung terbatas. Tak heran bila beberapa aplikasi populer di gadget tak bisa dipasang di player ini.
Menggunakan player di Prodigy terhitung menyenangkan dengan dukungan terhadap beragam format audio-video, termasuk Blu-ray ISO. Tersedia pula opsi tambahan dengantuner digital DVB-T untuk menangkap siaran digital, termasuk merekam tayangannya keharddisk. Untuk melakukan pengendalian, disediakan remote control dengan menu yang amat beragam. Agar mampu mengakses sistem Android lebih nyaman, disertakan pula keyboardnirkabel dengan touchpad mungil layaknya mouse.
Meskipun dari sisi audio-videonya tampak menyenangkan, perangkat ini tampak kurang memuaskan untuk menampilkan grafis 3D dan aplikasi. Chip Realtek RTL 1186 memang banyak mengadopsi teknologi baru multi media namun kurang ideal untuk menjalankan aplikasi Android di arsitektur ARM. Oh ya, beberapa bug yang sempat kami temui ternyata bisa diminimalkan lewat pembaruan firmware yang saat ini mencapai versi 3.0.5
FITUR
Sejauh ini Xtreamer Prodigy terbilang cukup lengkap dan nyaman sebagai player multimedia. Ini ditambah adanya sistem Android sehingga menjadikan aktivitas kerja dan hiburan menyatu dalam satu perangkat. Kombinasi fasilitas dan harga terjangkau menjadi andalan produk ini.

Hasil Pengujian
Pengujian
Android TV Box
Xtreamer Prodigy
Smartbench 2011 – Productivity
1303
-
Smartbench 2011 – Games
1887
-
Linpack for Android
29,353 MFLOPS
9,84 MFLOPS
NenaMark2
13,3 fps
-
*skor makin tinggi makin bagus

Spesifikasi
Prosesor
Realtek RTL 1186X 750 MHz
RAM
DDR3 512 MB
Chip grafis
PowerVR SGX531
Internal storage
2 GB NAND Flash
Wireless
Wi-Fi (802.11 b/g/n)
Koneksi lain
USB 2.0 (2), USB 3.0 (1 – USB B), RCA, component, HDMI, LAN, optical/coaxial audio, cardreader
Resolusi
1280x720 pixel (rasio 16:9)
Bobot
1,17 kg (tanpa harddisk)
Situs Web
Garansi
1 tahun
Kisaran harga *
Rp1.399.000

Aplikasi Standar Aplikasi bawaan Prodigy mungkin terbilang minim. Namun, Anda juga bisa menambahkan sendiri dari App Center. Sayangnya, banyak aplikasi game Android tidak kompatibel denganplayer ini.





Remote dan Keboard-Mouse Selain adanya remote control untuk mengakses menu, kini tersedia pula keyboard-mouse (wireless) yang memudahkan Anda melakukan input di aplikasi Android.




Xtreamer Live Contoh layanan video streaming (via Internet) yang berkembang lewat dukungan komunitas. Di sini Anda bisa menjumpai klip video, YouTube, berita, hingga tayangan untuk dewasa (XXX).






No comments:

Post a Comment

Komentar Diperlukan Untuk Bila Kurang Paham Atau Ingin Bertanya Seputar Artikel Yang Dibaca...