Terima kasih banyak telah berkunjung.

Selamat datang di website: www.harisprasetyo.web.id

Friday, July 27, 2012

Pengalaman Sekolah Di SMK Negeri 1 Kota Cirebon

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Puji Syukur Kita Panjatkan Kehadirat Allah SWT Yang Telah Memberikan Kenikmatan Yang Berlimpah Kepada Kita Semua Dari Kenikmatan Sehat Walaupun Kenikmatan Iman. Langsung Saja Saya Akan Membahas Pengalaman Saya Yang Sudah Berlalu Di SMK Negeri 1 Kota Cirebon Yang Saya Banggakan, Saya Lulusan Tahun Dari Angkatan 2009 Sampai 2012, Kini Saya Melankjutkan Kuliah Di Universitas Padjajaran (UNPAD) Dan Lulus Pada Hasil Seleksi Calon Mahasiswa SMUP 2012.

Pada awalnya saya sesudah menjadi lulusan SMP Negeri 15 Kota Cirebon saya sangat senang dan gembira karena sudah diberi kenikmatan sebesar-besarnya dari yang Maha Kuasa atas keberhasilanku, saya meneruskan sekolah ke jenjang yang lebih tinggi pada saat itu untuk masuk ke sekolah SMK Negeri 1 Kota Cirebon itu, saya mengharapkan diterimanya saya di sekolah itu, saya berdoa semoga lulus lancar di SMK Negeri 1 itu yang saya banggakan, selanjutnya pada tahun 2009 lampau saya mengikuti seleksi ujian masuk di SMK Negeri 1 Cirebon yang meliputi berbagai testing yaitu:
1. Testing Kesehatan
2. Testing Akademik
Nah Selanjutnya saya pertama kali harus mengikuti tes Kesehatan yang pada umumnya seorang pengetes berasal dari Dinas Kesehatan, setelah selesai tes kesehatan selanjutnya saya bisa melanjutkan tes Akademik yang pada waktu itu dilaksanakan di GOR Bima Cirebon dari 3.000 Peserta ikut tes. Namun saya berharap menjadi yang terbaik dengan nilai yang memuaskan sehingga bisa lulus tesnya.

Setelah Beberapa Hari Menunggu Hasil Pengumuman Akhirnya saya berhasil lulus di terima di sekolah SMK Negeri 1 Cirebon Tersebut Di Jurusan TKJ yang pada awalnya pilihan pertama TKJ dan pilihan Kedua TEKNIK LISTRIK, saya bersyukur banget karena sudah bisa masuk di sekolah tersebut. "ALHAMDULILLAH"

Setelah itu perencanaan masuk SMK sudah diumumkan, sehingga saya bisa mengikuti KBM setelah mengikuti tes MOPD 2009, langsung saja saya begitu masuk hari pertama untuk informasi penting untuk para siswa yang telah lulus ujiannya diberikan di jurusannya masing-masing, infonya pun di berikan oleh panitia MOPD dengan syarat dan ketentuan yang wajib dilaksanakan oleh para calon siswa SMK Negeri 1 Kota Cirebon, yah saya masih ragu saat itu karena banyak persyaratan yang wajib dilaksanakan tetapi saya tetap harus berusaha menghadapinya, ada yang paling saya merasa malu saat di suruh untuk cukur rambut model CEPAK seperti tentara, yah mau gimana lagi itu peraturan wajib.

Akhirnya saya sudah memenuhi persyaratan dan ketentuan tersebut selanjutnya saya bisa mengikuti MOPD tersebut selama kurang dari seminggu yang pada akhir dari MOPD tersebut disudahi dalam rangka resmi menjadi Siswa Di SMK Negeri 1 Kota Cirebon tersebut. Selanjutnya saya akan menceritakan kisah perkemahan Pelajar langsung saja, pada saat tiba waktunya untuk keberangkatan berkemah semua siswa wajib ikut karena perkemahan pelajar tersebut penting sebab kita akan di ajarkan berbagai macam perkenalan baris berbaris, pengenalan pola hidup di lingkungan di hutan, dan proses penerapan kedisiplinan yang sangat penting untuk siswa nya nanti kelak saat Bekerja nanti. Perkemahan Pelajar dilaksanakan selama 2 hari, setelah selesai perkemahan lalu lanjut pulang kerumah masing-masing untuk persiapan besoknya untuk KBM seperti biasa.

Selanjutnya saya melakukan kegiatan PRAKTEK KERJA INDUSTRI (PKL) pada 10 Januari  2011 selama 3 bulan, saya mendatangi sebuah perusahaan yang dimana akan menjadi tempat PKL saya yaitu di PT. Telekomunikasi Indonesia (TELKOM) Pagongan karena sesuai dengan kemampuan saya saya dan program studi saya memilih untuk PKL di TELKOM tersebut, saya memasuki  ruang SDM yang ada di telkom tersebut untuk bertanya seputar penerimaan PKL di TELKOM tersebut, akhirnya info tersebut masih bisa untuk PKL di TELKOM tersebut dan saya bisa langsung PKL di tempatkan di bagian pengelolaan server dan tempat penjumperan dimana setiap nomor telepon pelanggan dan penggunaan internet pelanggan bisa saya akses.

Selanjutnya setelah PKL selesai saya melanjutkan kegiatan yaitu untuk membuat laporan hasil kerja saya selama PKL untuk nantinya bisa tes sidang di jurusannya masing-masing, saya mencari berbagai info tentang laporan untuk dibuat sebagai hasil kerja saya, saya menyusun laporan tersebut dengan teliti karena penyusunan harus benar tidak ada yang salah sedikitpun karena bila salah maka laporan tersebut tidah syah. Dan tiba waktunya melakukan kegiatan sidang sekelas untuk dipanggil masuk ruangan kantor 2 per 2, selanjutnya guru kejuruan akan menyanyakan seputar kegiatan PKL kita di tempat PKL masing-masing siswa dan sambil memberikan laporan tersebut ke guru yang kita sidangkan, untuk menuju kegiatan sidang diwajibkan berpakaian rapih memakai kemeja putih, dasi celana panjang hitam, dan Jas (jas) bila tidak ada ya tidak apa-apa. Setelah lulus sidang selanjutnya bisa melakukan kegiatan Belajar Mengajar (KBM) di hari-hari berikutnya sampai tiba waktunya ujian sekolah dan Ujian Nasional pada saat kelas 12 (3 SMK) nanti.

Demikianlah Cerita Pengalaman Saya Selama Sekolah Di SMK Negeri 1 Cirebon, Semua Itu Saya Lakukan Demi Keberhasilan Saya Untuk Mencapainya, Tidak Mudah Untuk Di Kerjakan Dan Tidak Susah Juga Untuk Diperbuat, Saya Sarankan Bagi Yang Sudah Masuk Di SMK Negeri 1 Kota Cirebon Diharapkan Rajin-rajinlah Masuk Sekolah Sesuai Jadwal Yang Di Tentukan Dengan Disiplin Dan Diharapkan Siswa Tidak Membolos Dengan Alasan Yang Tidak Jelas, Dengan Disiplin Siswa Dapat Menjalankan Kegiatan Dengan Baik Dan Benar. Sekilas Dari Saya (Haris Prasetyo) Mengucapkan Terima Kasih Semuanya Saya Pamit Dulu.

Facebook: haristkj@facebook.com : http://www.facebook.com/haristkj
Twitter: @harisperum
Email: haris.kretif72@yahoo.co.id
            haris.kretif@gmail.com

Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

No comments:

Post a Comment

Komentar Diperlukan Untuk Bila Kurang Paham Atau Ingin Bertanya Seputar Artikel Yang Dibaca...