Terima kasih banyak telah berkunjung.

Selamat datang di website: www.harisprasetyo.web.id

Thursday, August 19, 2021

Merawat Kabel Data Charger Handphone Agar Tidak Cepat Rusak

Kabel data kini sudah menjadi kebutuhan setiap para pengguna gadget handphone, tablet maupun komputer, setiap kabel data yang kita pakai sehari-hari memiliki daya tahan atau disebut juga dalam bahasa inggris "durability" batas pemakaian wajar.

Contoh Kabel Data Gamer

Untuk kita yang telah membeli sebuah gadget pasti akan memperoleh kabel data dalam satu paket penjualannya yang tentu saja original. Kenapa disebut original? Karena bahan yang digunakan oleh pabrikan gadget untuk membuat sebuah kabel data memakai bahan yang berkualitas sehingga saat gadget di hubungkan oleh kabel data untuk transfer data maupun untuk pengisian daya maka akan lebih stabil.

Saat kita membutuhkan kabel data tambahan, ada pula beberapa kabel data yang mempunyai merk brand terkenal dan harganya pun relatif murah yang jual dipasaran tentu kita harus tetap teliti dalam memilih jenis kabel yang sesuai dengan gadget kita, apakah kabel data tipe micro, type-c, lighting dll.

Adapun untuk merawat kabel data yang telah kita beli dipasaran ataupun kabel data bawaan gadget kita, haruslah dengan cara yang baik dan benar saat dipakai langsung, berikut cara merawat kabel data yang baik dan benar:

  1. Saat kita menggunakan kabel data untuk mengecas/charger gadget kita, disarankan agar tidak memakai gadget tersebut karena akan dapat melilit kabel data ataupun lekukan-lekukan yang berdampak akan merusak bagian dalam tembaganya, dalam jangka waktu lama akan putus.
  2. Saat kita menggunakan kabel data untuk transfer data usahakan meminimalisir lekukan kabel agar transfer data tidak terputus.
  3. Usahakan kabel data saat dicolokan ke gadget harus lurus dan tidak terbalik, jika tidak lurus maka dalam jangka waktu lama tembaga kabel akan bergeser dan apabila dipasang terbalik maka tembaga sewaktu-waktu akan patah.
Adapun beberapa kabel data yang telah memiliki ketahanan yang tinggi seperti kabel data khusus untuk bermain games smartphone yang sudah di desain dengan bahan tahan lekukan berkali-kali sehingga inti tembaga kabel tersebut terlindungi dengan baik. Kabel data tersebut di bandrol dengan harga yang lebih tinggi dari kabel data biasa.

1 comment:

  1. This Bitcoin slot 온라인카지노 machine platform has to score huge here because of the sheer variety of actual money slots video games alone. However, most of the video games are geo-restrive, which implies that not all of them shall be obtainable should you reside inside the US. The glorious on-line slot machines at Cafe Casino are supplied by progressive software providers, together with RealTime Gaming, Rival, and Genesis Gaming.

    ReplyDelete

Komentar Diperlukan Untuk Bila Kurang Paham Atau Ingin Bertanya Seputar Artikel Yang Dibaca...