Terima kasih banyak telah berkunjung.

Selamat datang di website: www.harisprasetyo.web.id

Wednesday, September 30, 2020

Memilih Laptop Dengan Baik Apapun Kebutuhannya

Laptop merupakan kebutuhan sehari-hari kita untuk membantu pekerjaan kita dan sebagai alat untuk mencari berbagai informasi dari internet, laptop yang sudah dikenal di masyarakat ada 2 jenis yaitu Apple dan Windows, dari keduanya memiliki desain dan arsitektur sistem operasinya yang berbeda, untuk sistem operasi yang digunakan Apple adalah MAC OSX. Laptop Apple sendiri dihargai sangat tinggi dan jika kita memilih laptop Apple itu mudah tinggal memilih yang tipis ataupun yang tebal, tentu saja yang tipis dengan harga yang di bandrol cukup tinggi, jadi sesuaikan budget yang dimiliki untuk memilih laptop jenis Apple ini. Untuk laptop berjenis Windows atau yang disebut juga laptop komersial yang tentu saja harganya sangat terjangkau dimulai dari harga 2,5 Jutaan sampai dengan yang tertinggi adalah laptop gaming yang harganya mencapai 50 jutaan,varian laptop termurah dengan harga dibawah 5 juta sudah banyak dimiliki masyarakat luas, terutama kalangan anak muda sekolahan dan kuliahan, laptop tersebut tentu memiliki sistem operasi berbasis Windows 10 yang Original. Untuk spesifikasinya sendiri laptop harga dibawah 5 jutaan masih standar dan cukup untuk melakukan aktifitas mengetik, browsing atau sekedar menggambar melalui aplikasi bawaan Windows.
Laptop komersial juga memiliki banyak merk ternama mulai dari Hewlett Packard, Lenovo, Asus dan juga Dell, dari segi merk tidak ada yang membedakan spesifikasi di harga rentan tertentu, misalkan harga laptop di bawah 5 juta semua merk memiliki spesifikasi tidak jauh berbeda, bahkan sama persis namun hanya beda bentuk fisiknya saja.

Laptop Komersial

Lalu apakah sebuah laptop komersial yang murah akan lebih awet dan tidak cepat rusak komponen hardwarenya?

Jawabannya tentu saja tidak, kini laptop dengan merk-merk ternama tersebut sudah dijamin garansinya dan menggunakan kualitas komponen tinggi, sehingga perusahaan dari berbagai merk berlomba-lomba menciptakan kualitas laptop terbaik dengan harga yang terjangkau untuk kalangan masyarakat.

Lalu bagaimanakah memilih laptop dengan harga dibawah 5 jutaan?

Jawabannya adalah tentu sangat mudah, jika kita memilih laptop untuk hanya kebutuhan belajar, mengetik, menggambar dan menonton streaming maka bisa memilih laptop yang ukurannya standar 14 inch dan tanpa alat CD-ROM/DVD-ROM dan jika kita memilih laptop untuk mengerjakan tugas, kebutuhan belajar, brosing, menggambar dan menonton film dari CD maka tentu saja kita memilih laptop yang memiliki alat CD-ROM/DVD-ROM dengan layar yang lebih besar yaitu 15 inch.

Ada beberapa faktor utama yang mempengaruhi performa dari sebuah laptop komersial dengan harga kurang dari 5 juta, tentu saja yang membedakan laptop murah dan laptop mahal dilihat dari spesifikasinya, terutama dibagian processornya, misalkan saja kita memilih laptop dengan spesifikasi processor yang tinggi maka ada beberapa komponen seperti hardisk maka akan diturunkan kapasitasnya, dan jika kita memilih laptop dengan spesifikasi processor yang standar maka kapasitas hardisk yang yang didapat lebih besar. Jadi sesuaikan kebutuhan laptop untuk pekerjaan sehari-hari kita agar kita tidak menyesal saat membelinya. Demikian semoga bermanfaat, terima kasih.

1 comment:

  1. cocok bgt nih buat nge game apalagi gue skrg lagi ke hook banget nih sama https://3kr.wavegame.net/ demen banget wa maen game ini sampai kadang lupa waktu oi wakwkawkawak.

    ReplyDelete

Komentar Diperlukan Untuk Bila Kurang Paham Atau Ingin Bertanya Seputar Artikel Yang Dibaca...