Terima kasih banyak telah berkunjung.

Selamat datang di website: www.harisprasetyo.web.id

Tuesday, June 12, 2012

PdaNet Source Setup Artikel

Ingin memanfaatkan smartphone berbasis Android sebagai access point? Atau ingin menghubungkannya dengan komputer dan memfungsikannya sebagai modem? Jika ya, Anda bisa memanfaatkan aplikasi PdaNet.

PdaNet bisa digunakan sebagai jembatan antara smartphone Android (yang berfungsi sebagai modem) dengan sebuah komputer (yang berfungsi sebagai klien). 

Yang dibutuhkan adalah smartphone Android dengan koneksi internet, sebuah PC, dan kabel data dengan koneksi USB. Sistem operasi yang didukung untuk komputer yaitu Windows dan Mac OS. Untuk mayoritas ponsel Android, PdaNet bisa dijalankan tanpa proses rooting.


Selain untuk Windows dan Android, PdaNet juga tersedia bagi berbagai platform seperti Blackberry OS, iOS, Windows Mobile, dan Palm OS. Selain kabel data, Anda pun bisa memanfaatkan koneksi bluetooth dan Wi-Fi sebagai penghubung antara komputer dan smartphone. Tapi, untuk dua koneksi nirkabel tersebut, Anda mesti menginstalasi aplikasi tambahan pada Android, yaitu aplikasi FoxFi. FoxFi sendiri bisa digunakan secara gratis. 

Instalasi dapat dilakukan dengan mudah. Tahapannya pun sederhana dan sudah dipandu agar pengguna awam bisa memanfaatkannya tanpa kendala. Anda mesti memasang PdaNet pada komputer yang hendak digunakan. Anda juga harus memasang PdaNet versi Android yang bisa didapatkan melalui Google Play Store (dulu bernama Google Market).

Setelah instalasi dilakukan pada kedua perangkat tersebut, konfigurasi dilakukan melalui smartphone. Jika Anda ingin memanfaatkan koneksi nirkabel (bluetooth/Wi-Fi), kabel data USB tetap diperlukan untuk proses instalasi. Selanjutnya, kabel bisa dilepas dan koneksi nirkabel bisa difungsikan. 

Khusus bagi pengguna di luar Amerika Serikat dan Kanada (termasuk kita di Indonesia), PdaNet dapat digunakan secara gratis dan legal tanpa adanya pengurangan feature

FITUR

Aplikasi PdaNet memudahkan pemilik Android menjadikan smartphonenya sebagai modem. Aplikasi ini bahkan bisa dikembangkan agar smartphone Android tersebut berfungsi sebagai hotspot memanfaatkan koneksi bluetooth dan Wi-Fi.

Spesifikasi
Jenis
Gratis (di luar AS dan Kanada)
Ukuran instalasi
117 KB/2,7 MB(Android/Windows)
Situs
Sistem operasi
Android/iOS/BlackBerry OS/ Windows Mobile/ PalmOS, Windows, Mac OS

No comments:

Post a Comment

Komentar Diperlukan Untuk Bila Kurang Paham Atau Ingin Bertanya Seputar Artikel Yang Dibaca...