Terima kasih banyak telah berkunjung.

Selamat datang di website: www.harisprasetyo.web.id

Monday, August 15, 2011

Cara Remaster Ubuntu 10.10 Dengan Reconstructor

Ubuntu Reconstuctor

Reconstructor - Sekali lagi tentang remaster Ubuntu 10.10. Jika sebelumnya kami telah mencoba meremaster Ubuntu 10.10 menggunakan UCK, kali ini kami gunakan Reconstructor.

Yang menarik dari Reconstructor adalah mudah digunakan karena berbasis grafis (meskupun dengan command line juga bisa) sehingga lebih cocok untuk pengguna pemula seperti saya. Namun demikian, ada juga kekurangannya, hingga versi terakhir Reconstructor 2.9 yang kami gunakan ini, belum mendukung sepenuhnya Ubuntu 10.04 LTS dan Ubuntu 10.10.

Sebagai catatan, ketika meremaster Ubuntu 10.10 dengan reconstructor 2.9, kita tidak akan dapat mengubah theme Plymouth, GDM, penyesuaian user dan beberapa fungsi lain, sehingga kita cukup mengabaikan opsi-opsi tersebut.

Remaster yang kami lakukan adalah untuk mengubah total tampilan Ubuntu 10.10 menjadi seperti penampilan MacOS X, sehingga kami menambahkan beberapa theme, icon, fonts, background MacOs X dan AWN sebagai dock. Kami juga menambahkan instalasi Ubuntu Tweak untuk mengoptimalkan pengaturan Ubuntu.

Jika berminat mengikuti tutorial ini, yang perlu Anda persiapkan adalah ruang hardisk yang cukup (minimal 3 GB, lebih besar lebih baik), instalasi Reconstructor 2.9 yang dapat di-download disini, file iso Ubuntu 10.10 versi desktop, paket AWN lengkap dengan dependensinya dan Ubuntu Tweak jika diperlukan.

Download Artikelnya Lebih Lengkap Untuk Remaster Ubuntu 10.10: Click Here
 

No comments:

Post a Comment

Komentar Diperlukan Untuk Bila Kurang Paham Atau Ingin Bertanya Seputar Artikel Yang Dibaca...