Terima kasih banyak telah berkunjung.

Selamat datang di website: www.harisprasetyo.web.id

Friday, August 5, 2011

GooReader

Internet memang bisa menjadi gudang ilmu atau bacaan yang tidak ada habisnya. Jika hendak mencari bacaan digital berupa majalah atau buku, Anda bisa memanfaatkan aplikasi GooReader
Aplikasi ini layaknya sebuah search engine, namun lebih spesifik dalam mencari bahan bacaan. Dengannya, Anda bisa mencari segala jenis bacaan e-book, seperti majalah, cerpen, dan novel dari situs Google Books.
Ya, aplikasi ini akan mencari konten Google Books yang Anda inginkan tanpa harus mencarinya melalui peramban. Dari sini Anda tinggal mengisi kolom search untuk mencari konten Google Books yang diinginkan. Nantinya, hasil pencarian yang didapat akan ditampilkan berupa preview sampul/tampilan depannya.
Tiap e-book yang didapat memiliki empat informasi, yaitu add to library, link ke situs, read book dan create PDF. Tetapi, tidak semua hasil pencarian yang didapat bisa Anda baca seluruhnya. Jika ingin mencari bacaan yang seluruh isi kontennya boleh diakses secara penuh, Anda bisa mengaktifkan pilihan Only Books with Full View.
Anda bisa menyimpan tautan e-book yang sebelumnya telah didapat seperti fasilitas bookmark pada peramban. Anda juga bisa memanfaatkannya sebagai perpustakaan pribadi di mana e-book yang sudah didapat, disimpan ke dalam hard disk sehingga bisa dibaca meskipun tidak terhubung ke internet.
GooReader tersedia dalam versi gratis dan berbayar. Fasilitas berbayar tentu saja lebih lengkap. Salah satu feature yang ada di versi berbayar yaitu kemampuan mengekspor seluruh halaman pada suatu majalah atau buku yang tersedia ke format PDF dan lalu mengunduhnya.
(Dayu Akbar – Kontributor).

Fitur
GooReader dapat membantu Anda mencari e-book secara lebih mudah, tak perlu membuka peramban. Hasil e-book yang diperoleh lalu bisa dibaca baik secara online maupun offline.

Spesifikasi
Jenis
Demo (versi berbayar US$19,95
Ukuran Installer
5,01 MB
Situs Download
Sistem Operasi
Windows XP/Vista/7 (perlu instalasi.NET Framework 3.5 SP1

Plus     : Bisa membaca e-book secara online dan offline; tampilan bernuansa 3D.
Minus : Pencarian hanya dari basis data Google Books; penyimpanan ke format PDF hanya pada versi berbayar.
 

No comments:

Post a Comment

Komentar Diperlukan Untuk Bila Kurang Paham Atau Ingin Bertanya Seputar Artikel Yang Dibaca...