Terima kasih banyak telah berkunjung.

Selamat datang di website: www.harisprasetyo.web.id

Monday, August 8, 2011

Serial Number

Note Serial Number
Sebuah serial number adalah nomor unik yang diberikan untuk identifikasi yang bervariasi dari penggantinya atau pendahulunya dengan nilai integer diskrit yang tetap. Penggunaan umum telah memperluas istilah untuk mengacu pada setiap pengenal alfanumerik unik untuk satu set besar objek, namun tidak setiap identifier numerik adalah nomor seri; mengidentifikasi nomor yang tidak nomor seri kadang-kadang disebut angka nominal. Dalam pengolahan data dan bidang lain yang terkait dalam ilmu komputer, perbedaan antara nomor seri dan nominal adalah penting.

Nomor urut hampir selalu non-negatif, dan biasanya dimulai dari nol atau satu.

Aplikasi penomoran seri
Nomor seri berharga dalam kontrol kualitas, seperti pernah cacat ditemukan dalam produksi batch tertentu dari produk, nomor seri akan cepat mengidentifikasi unit yang terpengaruh. Nomor seri juga digunakan sebagai pencegah terhadap pencurian dan produk palsu di nomor seri yang dapat direkam, dan dicuri atau barang yang tidak teratur dapat diidentifikasi.

Banyak program komputer datang dengan nomor seri, sering disebut "kunci Compact Disc", dan installer sering membutuhkan pengguna untuk memasukkan serial number yang valid untuk melanjutkan. Angka-angka ini diverifikasi menggunakan algoritma tertentu untuk menghindari penggunaan kunci palsu.

Nomor seri juga membantu melacak uang palsu, karena di beberapa negara, uang kertas masing-masing memiliki nomor seri yang unik.

Serial Number atau Standar Internasional ISSN terlihat pada majalah dan majalah lainnya, setara dengan Nomor Buku Standar Internasional (ISBN) diterapkan untuk membaca buku, adalah serial ditugaskan namun mengambil nama dari penggunaan ilmu perpustakaan serial berarti berkala.

Sertifikat dan Otoritas Sertifikat (CA) yang diperlukan untuk meluasnya penggunaan kriptografi. Ini bergantung pada penerapan nomor seri matematis yang ketat dan aritmatika nomor seri
.

No comments:

Post a Comment

Komentar Diperlukan Untuk Bila Kurang Paham Atau Ingin Bertanya Seputar Artikel Yang Dibaca...