Terima kasih banyak telah berkunjung.

Selamat datang di website: www.harisprasetyo.web.id

Monday, August 1, 2011

Review Slickscreen

Ada kalanya ketika mencari informasi di internet, kita ingin membandingkan beberapa situs yang berbeda. Contohnya, saat mengecek grafik pengunjung situs InfoKomputer.com pada bulan Januari, Februari, dan Maret.
Untuk keperluan itu, biasanya kita membuka tiga jendela peramban sekaligus (bukan sekadar tab yang berbeda), kemudian menyesuaikan ukuran masing-masing sampai bisa tampil di satu layar. Selain agak merepotkan, cara ini juga akan membebani memori sistem.
Namun kini, dengan adanya peramban Slickscreen, masalah tersebut bisa diatasi dengan mudah. Pasalnya, Slickscreen memiliki kemampuan memuat sampai empat panel dalam satu jendela. Akibatnya, kita lebih gampang membuka banyak laman sekaligus pada waktu bersamaan.
Slickscreen menawarkan tujuh jenis pembagian panel, di antaranya satu panel kiri dan tiga panel bawah, atau satu panel di atas dan dua panel di kanan. Ukuran setiap panel pun fleksibel, dapat diubah-ubah dengan menggeser bagian sisinya. Selain itu, kita bisa menukar posisi panel sesuai kebutuhan.  
Hubungan antarpanel ialah salah satu keunggulan Slickscreen. Jika ingin membuka tautan tertentu dari sebuah panel, kita bisa langsung melakukan drag & drop ke panel lain guna membuka isinya di sana. Tak perlu lagi membuka tab baru – meski peramban ini juga mendukung multitabbing.
Feature menarik lainnya yaitu kita dapat membuka aplikasi yang sedang dijalankan di PC, langsung pada panel Slickscreen. Tampilannya memang masih kurang sempurna, tapi kami sangat menggemari feature ini. Soalnya, kami bisa langsung menulis artikel ini tanpa harus berpindah-pindah jendela aplikasi lagi.
Sebetulnya, masih ada sederet feature lain dari Slickscreen, seperti kustomisasi, auto refresh, dan advanced zooming. Sayang, kalau ingin menikmatinya, kita harus mengeluarkan US$8,99 untuk biaya lisensi versi Professional.
(Erry FP)

Fitur
Slickscreen menyediakan pilihan alternatif bagi pengguna internet yang sering membuka banyak situs sekaligus. Salah satu segmen yang bakal merasakan manfaat peramban ini, menurut kami, adalah web developer.

Spesifikasi
Jenis
Freeware
Ukuran Installer
425 kB (instalasi online + mengunduh framework .NET)
Situs Download
Sistem operasi
Windows

Plus     : Bisa memuat sampai empat jendela sekaligus; kemampuan multitab
Minus : Feature penuh baru bisa didapatkan di versi berbayar; harus instalasi online

No comments:

Post a Comment

Komentar Diperlukan Untuk Bila Kurang Paham Atau Ingin Bertanya Seputar Artikel Yang Dibaca...