Terima kasih banyak telah berkunjung.

Selamat datang di website: www.harisprasetyo.web.id

Wednesday, June 1, 2011

Winamp Music Player

Winamp adalah software Multimedia yang mudah dikendalikan dan mudah di aplikasikan dalam bentuk pemutar musik dan grafik video yang jernih, sehingga software ini bisa disebut juga software multimedia tercanggih dan simple dalam pemakaiannya.

Artikel Winamp secara Umum:

Winamp adalah media player untuk PC berbasis Windows dan perangkat Android, ditulis olehNullsoft, sekarang sebuah anak perusahaan dari AOL. Ini adalah hak milik freeware / shareware, multi-format, extensible dengan plug-in dan kulit, dan terkenal karena visualisasi grafis bunyinya, playlist, dan fitur media perpustakaan. Winamp dirilis oleh Justin Frankel pada tahun 1997, dan popularitas tumbuh cepat, seiring dengan tren pengembangan file-sharing MP3.

Playback format

Winamp mendukung pemutaran musik dengan menggunakan MP3, MIDI, MOD, MPEG-1 audio layer 1, dan 2 AAC, M4A, FLAC, WAV dan WMA. Winamp adalah salah satu pemain musik pertama yang umum pada Windows untuk mendukung pemutaran Ogg Vorbis secara default  Gapless mendukung playback untuk MP3 dan AAC, dan Replay Gain untuk meratakan volume di trek.. Mendukung CD termasuk bermain dan musik impor dari CD audio, opsional dengan CD-Text, dan musik membakar ke CD. Versi standar membakar batas maksimum kecepatan dan datarate, yang “Pro” versi menghapus keterbatasan ini.
Winamp mendukung pemutaran Windows Media Video dan Nullsoft Streaming Video. Untuk MPEG video, AVI dan lain jenis video tidak didukung, Winamp menggunakan Microsoft DirectShow API untuk pemutaran, yang memungkinkan pemutaran sebagian besar format video yang didukung oleh Windows Media Player. 5.1 Surround sound didukung di mana format dan Decoder yang memungkinkan.

Media Library

Pada instalasi, Winamp scan sistem pengguna untuk file media untuk menambah database Perpustakaan Media Ia mendukung nama file penuh Unicode dan metadata Unicode untuk file media.. Pada panel pengguna Perpustakaan antarmuka Media, di bawah Media Lokal, beberapa selektor (Audio, Video, tanggal dan frekuensi) mengizinkan tampilan himpunan bagian dari file media dengan lebih rinci.
Menambahkan tag seni album dan lagu
Dapatkan Album Seni izin pengambilan seni tutup, dan konfirmasi sebelum menambahkan gambar ke database. Autotagging analisis audio track yang menggunakan layanan Gracenote dan mengambil ID2 lagu dan metadata ID3. Podcatcher
Winamp juga dapat digunakan sebagai media RSS feed aggregator mampu menampilkan artikel, men-download konten atau bermain yang sama seperti streaming media. SHOUTcast Wire menyediakan direktori dan sistem berlangganan RSS untuk podcast.
Media player dukungan perangkat
Winamp memiliki dukungan diperpanjang untuk media player portabel dan Mass Storage Compliant perangkat, Microsoft PlaysForSure dan ActiveSync, dan syncs tidak dilindungi musik untuk iPod.



Media Monitor


Winamp Media Monitor memungkinkan browsing berbasis web dan website musik bookmark blog dan secara otomatis menawarkan untuk streaming atau men-download semua file MP3 sana. Monitor Media preloaded dengan blog musik URL

Winamp Remote

Winamp Remote memungkinkan pemutaran remote (streaming) file media tidak dilindungi pada PC pengguna melalui Internet. Remote menyesuaikan bitrate berdasarkan bandwidth yang tersedia, dan dapat dikendalikan oleh antarmuka web, Wii, PS3, Xbox dan ponsel.

Plug-in

Pada bulan Februari 1998, Winamp ditulis ulang sebagai “tujuan umum pemutar audio” dengan arsitektur plug-in. Fitur ini telah diterima dengan baik oleh tinjauan Pengembangan awal, beragam, dan cepat. 66 plugin diterbitkan pada bulan November 1998  Winamp software development kit (SDK) memungkinkan pengembang perangkat lunak untuk membuat. tujuh berbagai jenis plug-in.
* Input: decode format file tertentu.
Output *: mengirim data ke perangkat tertentu atau file.
* Visualisasi: grafis memberikan suara diaktifkan.
* DSP / Effect: memanipulasi audio untuk efek khusus.
* Tujuan Umum plug-in menambahkan fitur kemudahan atau UI (Media Library, jam alarm, atau jeda ketika log out).
* Media Library plug-in menambahkan fungsi-fungsi ke Perpustakaan Media plug-in.
* portabel plug-in mendukung pemutar media portabel.
Plug-in mendukung pengembangan peningkatan fleksibilitas Winamp untuk, misalnya, kebanyakan khusus plug-in untuk konsol game file musik seperti NSF, USF, GBS, GSF, SID, VGM ,SPC, PSF dan PSF2.

skins
Skin bitmap file yang mengubah desain estetika Winamp user interface grafis (GUI) dan dapat menambah fungsionalitas, dengan scripting. dokumentasi Winamp diterbitkan pada penciptaan kulit pada tahun 1998 dengan rilis Winamp 2, dan mengundang Winamp pengguna untuk mempublikasikan kulit pada Winamp.com. Pada 2000 terdapat hampir 3.000 Winamp skins yang tersedia Kemampuan untuk menggunakan kulit memberikan kontribusi. untuk popularitas Winamp’s awal dalam pembangunan MP3. Dengan meningkatnya jumlah yang tersedia, genre kulit atau kategori kulit dikembangkan, seperti sebagai ‘Stereo’, ‘Anime,’ dan ‘Jelek’. Komunitas Online desainer kulit seperti 1001Skins.com dan Skinz.org telah menyumbang ribuan desain Desainer melihat kulit sebagai kesempatan untuk menjadi kreatif:. contoh nontradisional telah memasukkan Klingon, iPod, dan Etch-sebuah desain-sketsa.
Format kulit Winamp adalah yang paling populer, yang paling sering diadopsi oleh perangkat lunak pemutar media lain, dan dapat digunakan di seluruh platform. Salah satu contohnya adalah pemain XMMS untuk sistem Linux dan Unix, yang dapat menggunakan Winamp 2 file yang tidak dimodifikasi kulit.
Winamp 5 mendukung dua jenis kulit – “klasik” kulit dirancang untuk Winamp 2 spesifikasi (koleksi gambar bitmap statis), dan lebih fleksibel, bentuk yang unik “modern” kulit sesuai spesifikasi 3 Winamp. Kulit modern mendukung transparansi alpha channel benar, script kontrol, toolbar berlabuh, dan inovasi lainnya untuk user interface

No comments:

Post a Comment

Komentar Diperlukan Untuk Bila Kurang Paham Atau Ingin Bertanya Seputar Artikel Yang Dibaca...